Isi Kampanye RAG‎ > ‎

Film tentang RAG


Melihat banyaknya jumlah korban yang jatuh akibat gempa selama ini dan letak wilayah Indonesia yang berada di daerah rawan gempa, dibuatlah kampanye pendidikan masyarakat mengenai pentingnya bangunan ‘Rumah Aman Gempa’.

Film ini dibuat untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas mengenai cara-cara membangun maupun memperbaiki rumah yang aman apabila gempa terjadi. Khususnya bagi masyarakat yang tertimpa bencana gempa sebaiknya membangun /memperbaiki kembali rumah mereka yang rusak sesuai dengan kaidah-kaidah bangunan aman gempa. Di samping itu, masyarakat yang tinggal di wilayah rawan gempa sebaiknya mulai untuk memikirkan bangunan yang aman gempa bagi keselamatan keluarga.

Film-film ini berisikan penjelasan mengenai cara membangun dan memperbaiki bangunan yang rusak akibat gempa, sehingga akan lebih aman apabila gempa bumi terjadi. Informasi mengenai kualitas bahan bangunan, metode konstruksi, maupun metode perbaikan dijelaskan secara rinci. Anda dapat menyesuaikan jenis perbaikan yang dibutuhkan, berdasarkan kriteria-kriteria yang ada dan perlakuan perkuatan terhadap masing-masing komponen rumah yang rusak akibat gempa.


Anda dapat menonton film ini bersama keluarga, teman, tetangga, dan juga bersama pekerja konstruksi Anda, sehingga mereka memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai teknik bangunan yang aman.


Tidak ada bangunan yang 100% tahan gempa. Namun, dengan teknik pembangunan maupun perbaikan ‘Rumah Aman Gempa’, peluang Anda dan keluarga untuk selamat menjadi lebih besar.