Galeri Foto



Dampak Gempa 30 September 2009

Pada tanggal 30 September 2009, gempa bumi berkekuatan 7.6 SR menghancurkan kota Padang dan masyarakat di sekitar Sumatra Barat. Sekitar 1.200 orang tewas dan lebih dari 3.000 orang luka-luka akibat gempa tersebut. Lebih dari 300.000 rumah rusak dan lebih dari 1 juta orang terkena dampak yang mengakibatkan hilangnya rumah tempat mereka tinggal dan mata pencaharian. Sekarang, program Rumah Aman Gempa mengajarkan orang-orang mengenai bagaimana cara membangun rumah yang lebih aman gempa. Lihat media cetak untuk mempelajari caranya.


Membangun Rumah Aman Gempa

Lebih dari 90% orang yang tewas selamat gempa bumi diakibatkan karena runtuhnya bangunan. Konstruksi aman untuk rumah, sekolah, rumah sakit dan bangunan lain sangat penting untuk membuat masyarakat lebih aman dari semua bencana alam, terutama gempa bumi. Klik disini untuk melihat film Rumah Aman Gempa yang menunjukkan langkah-langkah mudah dalam membangun rumah yang lebih aman untuk anda.


Mural yang mengurangi risiko

Lihat Mural yang mengagumkan tentang Pengurangan Risiko Bencana Berbasis Komunitas dan Pendidikan Publik yang dibuat oleh seniman dan komunitas di Sumatra Barat setelah gempa bumi 30 September 2009 lalu… Untuk membaca cerita dari lapangan tentang bagaimana Bangunan Aman Gempa dibuat di lapangan liat cerita dari lapangan.


Acara Komunitas untuk Bangunan Aman Gempa

Lihat beberapa acara komunitas ini termasuk pemutaran film di lapangan, kegiatan-kegiatan sekolah, acara musik di lapangan, diskusi kelompok dan dialog interaktif yang diadakan untuk meningkatkan kesadaran mengenai konstruksi Bangunan Aman Gempa di Sumatra Barat… Untuk informasi lebih lanjut mengenai Bangunan Aman Gempa dan untuk membaca cerita dari lapangan mengenai bagaimana Bangunan Aman Gempa dibuat di lapangan liat cerita dari lapangan.



Bagaimana kampanye pendidikan publik RAG dibuat

Lihatlah proses pembuatan kampanye pendidikan publik Bangunan Aman Gempa termasuk pembuatan Iklan Layanan Masyarakat dan film pendidikan dan pembuatan bahan-bahan kampanye dengan para pelaku lokal terkait di Sumatra Barat. Klk disini untuk mendownload bahan-bahan tersebut secara gratis


Fokus ke Pengurangan Risiko Bencana

Tim penjangkauan masyarakat untuk Kampanye Bangunan Aman Gempa mendistribusikan informasi kunci untuk pendidikan publik terkait Pengurangan Risiko Bencana Gempa Bumi, Tsunami, dan Longsor ke sekolah-sekolah, masyarakat dan pemerintah lokal di Sumatra Barat. Lihat beberapa foto-foto dari lapangan ini dan pelajari bagaimana Anda dapat menyebarkan informasi mengenai Pengurangan Risiko Bencana di wilayah Anda! Atau klik disini untuk membaca cerita-cerita dari lapangan terkait dengan kampanye Rumah Aman Gempa.


Pemerintahan yang baik untuk hunian yang lebih aman

Dengan mensosialisasikan pentingnya Bangunan Aman Gempa ke pemerintah lokal, kecamatan dan provinsi, masyarakat dapat terus mengakses informasi mengenai Bangunan Aman Gempa. Kampanye ini membantu meningkatkan pemahaman dan kepemilikan para pemimpin lokal dan mempromosikan adopsi prinsip-prinsip Bangunan Aman Gempa secara lokal, dengan harapan hal ini dapat menjadi bagian dari perencanaan dan kebijakan lokal. Klik disini untuk membaca cerita-cerita dari lapangan terkait dengan Bangunan Aman Gempa.


Kampanye di tempat terbuka

Kampanye Bangunan Aman Gempa menggunakan media visual dengan dampak tinggi di tempat terbuka yaitu banner papan iklan dan bus umum untuk mensosialisasikan pesan kunci dari kampanye yaitu 'Bukan Gempanya tapi Bangunannya" dan untuk meningkatkan kesadaran dan keinginan masyarakat menanamkan konsep 'Rumah Aman Gempa', sembari mensosialisasikan layanan pendukung untuk membangun rumah yang lebih aman. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi halaman kampanye outdoor.


Peluncuran Kampanye Sumatra Barat 2010

Kampanye Bangunan Aman Gempa diluncurkan pada tanggal 2 Maret 2010 di Pusat Seni dan Kebudayaan Sumatra Barat. Acara ini dihadiri oleh tamu-tamu kehormatan dari mantan duta besar Australia, Bill Farmer, Gubernur Sumatra Barat, Marlis Rahman, dan Wakil Ketua untuk Pencegahan dan Kesiapsiagaan dari BNPB, Sugeng Triutomo. Lihat beberapa cuplikan-cuplikan acara ini atau saksikan film dokumenter pendek dari acara ini.