RAG dalam berita‎ > ‎

Australia-Indonesia Kampanye Bangunan Tahan Gempa (Padang Today)


Andri El Faruqi - Padang Today

Kerjasama antara Australia dengan Indonesia dalam bentuk Australia-Indonesia Facility For Disaster Reduction meluncurkan kampanye pendidikan publik "Bangunan Aman Gempa" di Taman Budaya Padang Selasa (2/3).

Kampanye ini nantinya akan menggunakan radio, televisi, billboard dan pelatihan untuk menyebarkan pesan dalam memastikan bangunan aman, sehingga menyadarkan masyarakat akan pentingnya sturktur bangunan yang kuat dalam menghadapi bencana khusunya gempa.

Bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), Yayasan IDEP, Universitas Andalas dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, bersama-sama membantu masyarakat Sumatera Barat untuk siap menghadapi gemoa bumi dengan mendiirkan bangunan yang lebih aman, sehingga meminimalisir kerusakan dan reruntuhan yang busa mengakibatkan korban jiwa. Sesuai dengan Slogannya, "Bukan Gempa Tapi  Bangunannya".

Peluncuran kampanye ini juga dihadiri Duta Bsar Australia untuk Indonesia, Bill Farmer, Wakil BNPB, Gubernur Sumatera Barat Marlis Rahman dan perwakilan dari UNAND, Yayasan IDEP serta Jajang J Noer sebagai bintang atau ikon kampanye bangunan tahan gempa ini.

Australia-Indonesia Facility For Disaster Reduction diumumkan tahun 2008 oleh Perdana Menteri AZustralia, Kevin Rudd, dan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. (*)

http://www.padang-today.com/index.php?today=news&id=14086

Comments